3 Miliar Orang Bisa Hidup di Daerah yang Terlalu Panas untuk Manusia pada 2070

3 Miliar Orang Bisa Hidup di Daerah yang Terlalu Panas untuk Manusia pada 2070
Sebuah laporan baru telah menemukan bahwa jika planet ini terus memanas pada tingkat saat ini selama 50 tahun ke depan, itu bisa menjadi terlalu panas bagi manusia di banyak wilayah di dunia. Laporan tersebut menyatakan bahwa panas dapat mempengaruhi antara 1 dan 3 miliar penduduk.
Dan dengan sekelompok besar orang, tidak mungkin bagi mereka semua untuk tinggal di tempat lain.
Laporan tersebut menemukan bahwa untuk setiap kenaikan 1,8 derajat Fahrenheit, 1 miliar orang akan dipaksa untuk pindah atau dipaksa untuk beradaptasi dengan panas yang ekstrem. Sayangnya, seperti yang disadari oleh banyak orang, hampir tidak mungkin untuk memindahkan 1 miliar orang, apalagi 3 miliar.

Sebaliknya, dunia perlu menghindari hasil ini.

Volatilitas suhu
Satu hal yang membuat laporan ini jelas adalah bahwa perubahan suhu saat ini tidak normal. Suhu akan berubah lebih banyak dalam 50 tahun ke depan daripada 6.000 terakhir. Dan hanya ada satu penjelasan, perubahan iklim.

Selama beberapa dekade sekarang, dunia telah diperingatkan tentang bahaya gas rumah kaca. Mereka adalah sumber pemanasan global, namun bahkan dengan peringatan yang didukung oleh sains ini, dunia mengabaikannya. Bagian terburuknya adalah ada banyak alternatif ramah lingkungan yang tersedia, tetapi kami tidak menggunakannya.

Dan sebagai hasilnya, kita memiliki karbon sepanjang masa di atmosfer.

Ini Sepenuhnya Dihindari
Suatu hal penting yang seringkali dilupakan dalam jenis-jenis laporan ini adalah bahwa hal itu sepenuhnya dapat dihindari. Laporan ini didasarkan pada jika kami terus mengeluarkan emisi pada tingkat kami saat ini.

Dengan banyak negara di dunia berjanji untuk berbuat lebih banyak, ada peluang bagus bahwa kita dapat menurunkan emisi.

Namun, perlu dicatat bahwa sejauh ini semua janji ini hanya melihat sedikit penurunan emisi di negara-negara kecil. Sebagian besar negara besar yang membuat janji tidak menaatinya. Faktanya, banyak dari negara-negara ini sedang meningkat ketika datang ke emisi.

Perubahan global perlu dilakukan segera sebelum Bumi menjadi terlalu panas bagi manusia untuk hidup.
Bagikan :